Monday, April 6, 2015

Berita bola : BOPI Klarifikasi soal 'Pertimbangkan Arema dan Persebaya Ikut ISL'

Berita bola : BOPI Klarifikasi soal 'Pertimbangkan Arema dan Persebaya Ikut ISL'

sumber berita BOPI Klarifikasi soal 'Pertimbangkan Arema dan Persebaya Ikut ISL' : detik.com
Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menegaskan bahwa Arema Cronus dan Persebaya Surabaya hingga kini tetap tidak direkomendasikan untuk mengikuti kompetisi musim 2015.

Hal itu disampaikan Ketua Umum BOPI, Mayjen (Purn.) Noor Aman, terkait pernyataan dia setelah mengikuti rapat kerja antara Menpora dengan Komisi X DPR RI kemarin, yang mengesankan kedua klub tersebut masih bisa mengikuti kompetisi dengan syarat tertentu.

[Baca: Menpora: Persebaya dan Arema Dipertimbangkan Boleh Ikut Liga, Asal...]

"Memang benar, dalam rapat kerja kemarin ada sejumlah catatan rekomendasi. Salah satunya, soal keikutsertaan Persebaya dan Arema di ISL 2015," ungkap Noor Aman dalam rilisnya kepada media, Selasa (7/4/2015).

"Namun perlu digarisbawahi, kata 'dipertimbangkan' dalam catatan raker antara Komisi X DPR RI dan Kemenpora kemarin adalah sebuah pertimbangan rapat untuk diputuskan oleh BOPI. Jadi, sampai sekarang kedua klub tersebut tetap tidak diperbolehkan main. Keputusan BOPI yang kemarin tetap berlaku. Kecuali dalam waktu dekat ini mereka sanggup menyelesaikan permasalahan mereka sesuai amanah rapat kemarin."

Noor Aman juga menyesalkan sikap PT Liga Indonesia yang membiarkan laga Arema vs Persija dan Persebaya vs Mitra Kukar berlangsung akhir pekan lalu. Sikap PT Liga itu dinilai melanggar rekomendasi BOPI. Apalagi sebelumnya PT Liga juga mengubah nama ISL menjadi QNB League, sementara rekomendasi yang mereka ajukan kepada BOPI adalah untuk ISL 2015. [Berita lain: Kemenpora Pertanyakan Perubahan Nama ISL menjadi QNB League]

"Akan ada sanksi bertingkat untuk PT Liga. Tapi semuanya tergantung Kemenpora," kata Noor Aman lagi.

Tidak mustahil sanksi itu berupa pencabutan rekomendasi bagi PT Liga sebagai operator kegiatan olahraga profesional di Tanah Air.

Sementara itu, sikap sejumlah anggota Komisi X DPR-RI yang sedemikian antusias memaksakan Persebaya dan Arema agar direkomendasikan mengikuti ISL 2015 mengundang rasa heran Sekjen BOPI Heru Nugroho.

"Saya heran, kok mereka begitu ngotot walaupun sudah dijelaskan berkali-kali bahwa dua tim itu bermasalah, dan BOPI ingin berupaya menegakkan asas profesionalisme dalam industri olahraga nasional. Ada apa sih sebenarnya?" tutur Heru.


Silahkan mampir ke situs cara biar cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi BOPI Klarifikasi soal 'Pertimbangkan Arema dan Persebaya Ikut ISL'

No comments:

Post a Comment