Tuesday, April 7, 2015

Berita bola : Charlie Austin Menyeruak di Antara Aguero, Costa dan Kane

Berita bola : Charlie Austin Menyeruak di Antara Aguero, Costa dan Kane

sumber berita Charlie Austin Menyeruak di Antara Aguero, Costa dan Kane : detik.com
Jakarta - Setelah kemunculan Harry Kane, Premier League punya pemain asli Inggris lain yang andal dalam urusan mencetak gol. Charlie Austin menyeruak ke posisi atas daftar topskorer Liga Inggris dengan kini sudah bikin 17 gol.

Satu gol dibuat Austin saat Queens Park Ranger berimbang 3-3 dengan Aston Villa dalam lanjutan Premier League, Rabu (8/4/2015) dinihari WIB. Dalam kedudukan 2-2, gol yang dibuat Austin sepertinya akan membuat QPR bisa pulang membawa poin penuh. Namun Christian Benteke membatalkan keunggulan itu, hat-trick-nya membuat laga tuntas sama kuat.

Satu gol Austin tersebut gagal memberi QPR tiga poin yang sangat mereka butuhkan untuk keluar dari zona degradasi. Gol tersebut mengantar striker 25 tahun itu berdiri sejajar dengan Sergio Aguero di posisi dua daftar topskorer, cuma kalah satu gol dibanding Harry Kane dan Diego Costa yang sudah 18 kali menjebol gawang lawan-lawannya.

Austin sangat diandalkan dan diharapkan QPR untuk tetap bertahan di Premier League musim depan. Bukan hanya dengan gol-golnya, tapi juga dengan assist yang sejauh ini sudah berjumlah tujuh. Itu artinya pemain kelahiran Hungerford itu terlibat dalam 55% gol yang dibuat QPR di Premier League musim ini.

Dari 17 gol yang sudah dibuat Austin, beberapa di antaranya dia buat ke gawang klub-klub yang kandidat juara. Austin bikin satu di Stamford Bridge saat QPR kalah 1-2 di tangan Chelsea, satu gol lainnya dia lesakkan ke gawang Joe Hart saat memaksa Manchester City harus puas dengan skor 2-2 di Loftus Road Stadium. Austin juga sudah mencatatkan hat-trick saat mengantar timnya menang 3-2 dalam lawatan ke Westbromwich Albion. Hat-trick tersebut dan dua lainnya yang dia buat membuatnya jadi pemain terbaik Premier League bulan Desember.

Situs Squawka mencatat Austin punya akurasi tembakan tinggi yakni 67%. Jumlah 17 gol yang dia buat di musim ini datang dari 115 tembakan.

"Itu sepertinya tidak nyata karena saya bahkan tidak bisa membayangkan bisa berada di antara pemain-pemain seperti itu," sahut Austin soal posisinya kini yang bersaing dengan Aguero, Costa dan Kane di posisi atas daftar pencetak gol.

"Saya menjalani musim yang luar biasa, yeah, hebat. Tapi ada pemain yang mencetak 29 gol. Eden Hazard menjalani musim yang hebat, jangan salah, tapi saya memilih Harry Kane untuk memenangi Pemain Terbaik. Saya pikir itu harus diserahkan padanya. Dia pemain yang luar biasa," lanjutnya dalam wawancara dengan Guardian.

Memulai kariernya di akademi sepakbola Reading, Austin ditolak masuk di skuat senior karena dianggap terlalu kecil. Alhasil dia harus merintis karier level senior di kasta non-league bersama Kintbury Rangers. Tak banyak yang bisa dibanggakan dari perjalanan Austin saat itu karena dia berkutat di level bawah sepakbola Inggris dengan berturut-turut memperkuat Hungerford Town, Poole Town, Swindon Town, dan Burnley.

Austin pindah ke QPR, dengan kontrak tiga tahun pada 1 Agustus 2013 lalu. Dia diperkirakan ditebus dengan harga 4 juta poundsterling. Di musim pertamanya bersama The Hoops dia sudah menunjukkan potensi besar yang dipunya dengan mencetak 17 gol dari 31 penampilan. Aksi-aksi Austin mengantar QPR naik ke Premier League meski melalui jalur playoff.

Dengan 17 gol yang sudah dibuatnya kini, Austin menjadi pemain Inggris tersubur kedua setelah Kane. Dia mengalahkan Wayne Rooney atau Danny Welbeck yang masing-masing baru bikin 12 dan 4 gol.

Dengan produktivitas yang tinggi, Austin bisa saja dipanggil masuk tim nasional Inggris. Namun karena lini depan The Three Lions sudah penuh, dia tak berharap banyak.

"(Daniel) Sturridge, jika dia dalam keadaan fit, harus dipanggil, bersama Rooney dan (Danny) Welbeck, jadi di sana masih ada satu slot lagi. Dan menurut saya satu slot sisanya - saya bukannya mencari simpati dengan mengatakan ini - adalah (milik) Harry Kane. Bagaimana mungkin Anda tidak memilihnya?" lugas pesepakbola 25 tahun itu.






Silahkan mampir ke situs cara biar cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Charlie Austin Menyeruak di Antara Aguero, Costa dan Kane

No comments:

Post a Comment