Tuesday, April 7, 2015

Berita bola : Setelah Nyaris 500 Hari, MU Akhirnya Ada di Atas City Lagi

Berita bola : Setelah Nyaris 500 Hari, MU Akhirnya Ada di Atas City Lagi

sumber berita Setelah Nyaris 500 Hari, MU Akhirnya Ada di Atas City Lagi : detik.com
Jakarta - Hampir 1,5 tahun Manchester United berada di bawah bayang-bayang rival sekotanya, Manchester City, di Premier League. Kini MU sudah kembali mengungguli tetangganya itu di klasemen.

Untuk pertama kalinya sejak 23 November 2013, MU duduk di atas City di klasemen Premier League setelah keduanya memainkan jumlah pertandingan yang sama. Itu terjadi setelah City kalah dari Crystal Palace pada 6 April lalu atau tepat 499 hari setelahnya.

Kekalahan 1-2 dari Palace membuat City melorot ke posisi empat klasemen dengan 61 poin dari 31 laga. The Citizens tertinggal satu angka dari MU yang ada di peringkat ketiga.

Kali terakhir MU unggul atas City di klasemen dengan jumlah pertandingan yang sama adalah di pekan ke-11 Premier League musim 2013/2014 lalu. Kala itu, MU yang masih ditangani David Moyes ada di peringkat keenam dengan 20 poin, unggul satu angka dari City yang ada di urutan kesembilan.

Komposisi itu terbentuk setelah City kalah 0-1 dari Sunderland pada 10 November 2013. Sebaliknya, 'Setan Merah' menang tipis atas Arsenal berkat gol tunggal Robin van Persie.

Meski demikian, rentang waktu 499 hari tersebut didominasi oleh City. Tim arahan Manuel Pellegrini itu menjuarai Piala Liga Inggris serta Premier League di musim lalu.

Sementara itu, MU yang sedang mengalami masa transisi justru terpuruk. Wayne Rooney dkk. pada akhirnya mengakhiri musim di peringkat ketujuh --finis terburuk MU di era Premier League-- dan Moyes didepak dari jabatannya sebagai manajer.

Akhir pekan ini, kedua tim akan berduel di derby Manchester di Old Trafford, Minggu (12/4/2015). Akankah susunan di klasemen berubah lagi? Kita tunggu saja.

Silahkan mampir ke situs cara biar cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Setelah Nyaris 500 Hari, MU Akhirnya Ada di Atas City Lagi

No comments:

Post a Comment