Friday, April 17, 2015

Berita bola : Chelsea Punya Cara untuk Matikan Fellaini

Berita bola : Chelsea Punya Cara untuk Matikan Fellaini

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Chelsea Punya Cara untuk Matikan Fellaini
Marouane Fellaini belakangan menjadi salah satu kartu Manchester United untuk merusak fokus pertahanan lawan. Namun, Chelsea punya cara untuk mematikan Fellaini.

Dalam formasi 4-3-3 yang diterapkan Louis van Gaal, Fellaini dimainkan sebagai gelandang sebelah kiri, membentuk pola segitiga dengan Ander Herrera berada di kanan dan Michael Carrick berada di belakang keduanya, berdiri tepat di empat bek United.

Namun, pada praktiknya Fellaini tidak berdiri statis di lini tengah. Gelandang asal Belgia tersebut kerap maju untuk menyambut umpan silang di kotak penalti lawan. Ini membuat Fellaini seolah-olah menjadi "penyerang kedua" United setelah Wayne Rooney.


formasi United dengan Fellaini sebagai gelandang sebelah kiri

Kolumnis Guardian yang juga penulis buku sejarah taktik sepakbola "Inverting The Pyramid", Jonathan Wilson, menyebut role Fellaini sebagai "deep-lying target man". Dia tidak hanya diserahi tugas untuk menyambut umpan di kotak penalti, tetapi kerap juga menjadi target dari umpan yang dilepaskan dari lini belakang.

Dengan berdiri sebagai "deep-lying target man", Fellaini punya momentum untuk berlari dan menyambut umpan silang dengan sundulan. Ini menghadirkan keuntungan tersendiri atas bek tengah lawan, mengingat si bek hanya berdiri statis --tidak berlari-- sebelum menghalau umpan.

Salah satu cara mematikan Fellaini adalah dengan memasang seorang gelandang bertahan untuk menjaganya. Namun, hal ini gagal dilakukan dengan baik oleh Yaya Toure pada derby Manchester akhir pekan lalu. Toure bahkan kerap berdiri terlalu jauh dari Fellaini.

Imbasnya, bek tengah City, Martin Demichelis, menjadi maju untuk memberikan pengawalan terhadap Fellaini. Pergerakan Demichelis ini pun meninggalkan lubang di jantung pertahanan City.

Pergerakan Fellaini di sisi kiri memang kerap menjadi masalah bagi siapa pun yang berada di sisi kanan. Di sisi tersebut, dia membentuk pola segitiga lainnya bersama dengan Daley Blind dan Ashley Young. Selain, menerima umpan panjang, Fellaini juga kerap menjadi pemain ketiga yang saling bertukar operan dengan Blind dan Young.

Bagaimana ketika United menghadapi Chelsea Sabtu (18/4) ini? Chelsea punya modal untuk mematikan Fellaini. Idealnya, dua pos gelandang Chelsea yang berdiri di depan empat bek bakal ditempati oleh Nemanja Matic dan Cesc Fabregas.
sumber berita Chelsea Punya Cara untuk Matikan Fellaini : detik.com

No comments:

Post a Comment