Friday, April 17, 2015

Berita bola : 'Courtois Lebih Baik daripada De Gea'

Berita bola : 'Courtois Lebih Baik daripada De Gea'

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi 'Courtois Lebih Baik daripada De Gea'
Jakarta - Thibaut Courtois dan David de Gea akan menjaga gawang timnya masing-masing saat Chelsea disambangi Manchester United, Sabtu (18/4). Kiper legendaris Inggris David Seaman menilai Courtois lebih baik daripada De Gea.

Kedua kiper itu sama-sama tampil impresif pada musim ini. Berkat penampilan apiknya, Courtois diganjar masuk nominasi Pemain Muda Terbaik Liga Inggris versi PFA sedangkan De Gea juga masuk nominasi yang sama plus kategori utama Pemain Terbaik Liga Inggris versi PFA.

Statistik Opta mencatat bahwa De Gea telah melakukan 15 penyelamatan lebih banyak daripada Courtois di musim ini. Selain itu, kiper Spanyol itu juga memiliki rasio save-to-shot yang lebih tinggi dan memiliki rekor 100 persen dalam menangkap bola-bola crossing.

Seaman, mantan kiper yang memiliki 75 caps bersama timnas Inggris dan meraih tiga titel juara liga bersama Arsenal itu menilai Courtois sebagai kiper yang lebih ulung.

"Bagi saya Courtois yang lebih baik. Dia sudah menunjukkan penampilan yang solid dan memperlihatkan kelasnya," ujar pria berusia 51 tahun ini kepada Sky Sports. "Di Chelsea dia tidak banyak melakukan pekerjaan berat (sebagai kiper) tapi ketika dibutuhkan dia tampil fantastis."

"De Gea sempat mengalami start yang sulit, tapi dia sudah memperlihatkan karakter dan dia sekarang memperlihatkan kepada semua orang mengapa Manchester United membelinya," kata Seaman kepada Sky Sports.

"Dia adalah seorang kiper berkualitas yang membuat sejumlah penyelamatan fantastis."

sumber berita 'Courtois Lebih Baik daripada De Gea' : detik.com

No comments:

Post a Comment