Saturday, April 4, 2015

Berita bola : Dua Gol Pahabol Bawa Persipura Menangi Laga Pertama

Berita bola : Dua Gol Pahabol Bawa Persipura Menangi Laga Pertama

sumber berita Dua Gol Pahabol Bawa Persipura Menangi Laga Pertama : detik.com
Jayapura - Persipura Jayapura mengawali musim 2015 dengan meraih angka penuh dalam derby Papua. Menjamu Persiram Raja Ampat, Sabtu (4/4/2015), tim "Mutiara Hitam" unggul 2-0.

Bermain di depan pendukungnya di Stadion Mandala, Jayapura, tuan rumah memenangi pertandingan pertamanya itu melalui gol-gol Yohanes Ferinando Pahabol. Gol pembuka tercipta di menit 27, sedangkan gol kedua terjadi di menit 48.

Persipura terlalu superior atas Persiram. Sejak awal pertandingan mereka menguasai bola, yang membuat Persiram hanya menunggu kesempatan menyerang melalui counter attack, dan itu pun tak sering dilakukan.

Bermain tanpa Boaz Solossa yang cedera, Persipura mengandalkan serangannya melalui Pahabol dan Zulham Zamrun. Dan melalui Pahabol pula papan skor berubah di menit 28.

Dalam sebuah serangan, Robertino Pugliara yang berhasil melakukan penetrasi ke sisi kiri kotak penalti Persiram ternyata memilih tidak mengeksekusi bola langsung ke gawang lawan, walaupun posisinya cukup luang. Namun ia memilih melepaskan crossing ke dalam, dan di situ Pahabol menyambar bola dengan diving header. Gol perdana ISL 2015.

Gol kedua lahir saat kick-off babak kedua baru berjalan tiga menit. Pahabol kali ini mengoyak gawang Deny Marcell lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Tertinggal 0-2 membuat Persiram bermain lebih tanpa beban. Dimotori Mbida Messi, sesekali mereka berhasil membuat sibuk lini belakang Persipura, tapi hanya sampai di situ, karena nyaris tak ada peluang berbahaya yang bisa diciptakan tim asuhan pelatih Eduard Tjong itu.

Catatan tersendiri untuk Zulham Zamrun. Sedikitnya tiga kali pemain timnas Indonesia itu memiliki kans mencetak gol, tapi semuanya gagal karena ketidaksempurnaan dalam penyelesaian akhir. Ia tampak kecewa setiap kali membuang peluangnya itu.

Sampai pertandingan selesai skor tidak berubah, tetap 2-0 untuk runner-up musim lalu itu.


Silahkan mampir ke situs cara biar cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Dua Gol Pahabol Bawa Persipura Menangi Laga Pertama

No comments:

Post a Comment