Wednesday, April 1, 2015

Berita bola : Grup Konglomerat China Resmi Kuasai 20% Saham Atletico

Berita bola : Grup Konglomerat China Resmi Kuasai 20% Saham Atletico

sumber berita Grup Konglomerat China Resmi Kuasai 20% Saham Atletico : detik.com
Madrid - Grup konglomerat asal China, Dalian Wanda, resmi menguasai 20% saham juara La Liga musim lalu, Atletico Madrid. Kepastian pembelian saham itu teresmikan setelah beberapa dokumen disahkan.

Dalian Wanda, yang dipimpin oleh Wang Jianlin, sebenarnya sudah sejak Januari lalu mengumumkan pembelian 20% saham Atletico. Namun, baru pada pekan ini proses pembelian saham tersebut rampung.

"Wanda Grup bangga menjadi bagian dari kesempatan untuk mengembangkan brand Atletico Madrid di Asia."

"Selain itu, kami juga akan mendapatkan pengalaman yang hebat dari Atletico terkait pelatihan sepakbola, yang mana bisa memberikan keuntungan terhadap perkembangan sepakbola akar-rumput di China," ujar Wang seperti dilansir Football Espana.

"Ini merupakan langkah penting untuk membuat klub ini berada di barisan terdepan brand global," ucap CEO Atletico, Miguel Angel Gil Marin.

Wang kini menjadi pemilik saham terbesar ketiga di Atletico. Jumlah sahamnya cuma kalah dari Miguel Angel Gil Marin (CEO Atletico, 52%) dan Enrique Cerezo Torres (Presiden klub, 20%). Gil Marin dan Cerezo masih akan menjalankan dan mengontrol klub sehari-harinya.

Untuk menjadi penguasa saham ketiga terbesar, Wang, lewat Dalian Wanda, dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 45 juta euro (sekitar Rp 651 miliar).

Wang sendiri bukanlah orang sembarangan. Per Oktober tahun lalu, majalah Forbes melansir, Wang memiliki kekayaan sebesar 13,2 miliar dolar AS (sekitar Rp 165 triliun). Ini membuatnya menjadi orang paling kaya nomor dua di China.


Silahkan mampir ke situs cara biar cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Grup Konglomerat China Resmi Kuasai 20% Saham Atletico

No comments:

Post a Comment