Wednesday, April 1, 2015

Berita bola : Luis Enrique di Mata Penggawa-penggawa Celta

Berita bola : Luis Enrique di Mata Penggawa-penggawa Celta

sumber berita Luis Enrique di Mata Penggawa-penggawa Celta : detik.com
Vigo - Sebelum ditunjuk melatih Barcelona musim ini, Luis Enrique menghabiskan masa satu musim bersama Celta Vigo. Akhir pekan ini, Enrique akan memimpin Barca menghadapi Celta. Apa kata penggawa-penggawa Celta atas mantan pelatihnya itu?

Sejak melepas jabatan sebagai pelatih Barcelona B, ada tiga klub yang sudah ditangani oleh Enrique. Satu di antaranya adalah Barca, sementara dua lainnya adalah AS Roma dan Celta.

Di Celta, Enrique dikenal sebagai pelatih yang amat keras dan memperhatikan detail. Enrique menempatkan sebuah "menara" di pinggir lapangan latihan, di mana dia bisa berdiri di atasnya. Dengan berdiri lebih tinggi dari lapangan, Enrique bisa melihat pergerakan pemain dan formasi timnya.

Enrique juga tidak pandang bulu. Dia akan memberikan siapa pun kesempatan main, bintang atau bukan, jika dinilainya sudah berlatih keras selama sepekan. Enrique juga kerap merotasi skuat, seperti yang sempat dilakukannya bersama Barca musim ini.

"Luis Enrique tidak takut melakukan sesuatu yang biasanya takut dilakukan orang lain," ujar gelandang Celta, Michael Krohn-Dehli di Marca.

"Dia bukan hanya punya kemampuan untuk menangani Barca, tetapi juga punya kans untuk sukses besar di sana," ucap gelandang Celta lainnya, Nolito.

Sementara itu, penyerang Celta, Charles Dias, menyebutnya sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah menangani dirinya.

"Dia membuat kami kehabisan kata-kata dengan caranya bekerja. Dia adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah saya temui sepanjang karier saya," kata penyerang asal Brasil tersebut.

Barca akan menghadapi Celta di markas Celta, Balaidos, pada Senin (6/4) dinihari WIB. Saat ini, Barca memimpin klasemen sementara La Liga dengan koleksi nilai 68. Sementara, Celta berada di posisi ke-10 dengan nilai 35.


Silahkan mampir ke situs cara biar cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Luis Enrique di Mata Penggawa-penggawa Celta

No comments:

Post a Comment