Tuesday, April 14, 2015

Berita bola : Penalti Vidal Bawa Juventus Unggul 1-0

Berita bola : Penalti Vidal Bawa Juventus Unggul 1-0

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Penalti Vidal Bawa Juventus Unggul 1-0
Turin - Arturo Vidal menjadi penentu kemenangan Juventus atas AS Monaco di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Penalti Vidal memastikan Bianconeri menang tipis 1-0.

Menjamu Monaco di Juventus Stadium, Rabu (15/4/2015) dinihari WIB, Juve lebih banyak menguasai bola dengan possession mencapai 64 persen. Namun, untuk urusan jumlah peluang, kedua tim relatif berimbang.

Juventus melepaskan 13 tembakan sepanjang laga dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Monaco membuat 16 percobaan mencetak gol dan empat yang tepat sasaran.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Juve bisa memecahkan kebuntuan pada paruh kedua. Mereka memimpin berkat penalti Vidal. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Juventus untuk menjalani pertemuan kedua yang akan dilangsungkan di markas Monaco, pekan depan.

Jalannya Pertandingan

Juventus lebih dulu mendapatkan kesempatan. Tembakan Carlos Tevez dari luar kotak penalti pada menit ketujuh bisa diamankan oleh kiper Monaco, Danijel Subasic.

Setelah itu, Monaco yang mengandalkan kecepatan pemain-pemain mereka gantian mengancam. Pada menit kedelapan, sepakan keras Layvin Kurzawa masih sedikit melenceng.

Monaco memperoleh peluang emas pada menit kesepuluh. Yannick Ferreira-Carrasco yang menerima operan dari Anthony Martial menembak dari dalam kotak penalti, tapi Gianluigi Buffon menunjukkan reaksi yang sangat baik untuk menangkap bola.

Berselang semenit, Ferreira-Carrasco kembali menguji Buffon. Kali ini, sepakannya dari luar kotak penalti memaksa Buffon menjatuhkan diri untuk menepis bola.

Tevez tak mampu memaksimalkan kans yang dia dapat pada menit ke-27. Dia berdiri bebas saat menyambut umpan silang dari Claudio Marchisio, tapi sontekannya terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Subasic.

Juve yang kesulitan menembus kotak penalti Monaco mencoba tendangan-tendangan jarak jauh. Akan tetapi, percobaan yang dilakukan Vidal, Marchisio, maupun Patrice Evra tak mengarah ke sasaran.

Vidal mendapatkan peluang bagus di penghujung babak pertama. Dia lolos dari jebakan offside dan punya ruang tembak yang cukup terbuka di kotak penalti Monaco. Tapi, penyelesaiannya malah melenceng.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Juventus 0, Monaco 0.

Vidal kembali menjajal peruntungannya pada menit ke-50. Dia melepaskan tembakan jarak jauh, namun usahanya dengan mudah dipatahkan oleh Subasic.

Sebuah serangan balik cepat Monaco tiga menit kemudian membuat gawang Juve terancam. Beruntung buat Juve, Buffon mampu mementahkan tembakan jarak dekat Bernardo Silva.

Juve mendapatkan hadiah penalti saat laga memasuki menit ke-56. Wasit menunjuk titik putih setelah Ricardo Carvalho menjatuhkan Alvaro Morata. Keputusan wasit itu diprotes pemain-pemain Monaco, yang menganggap pelanggaran terjadi di luar kotak penalti. Tapi, wasit tak mengubah keputusannya.

Vidal maju sebagai eksekutor penalti. Tembakannya ke pojok kiri atas membawa Juve memimpin 1-0 pada menit ke-57.

Juve berpeluang menambah keunggulannya pada menit ke-67. Namun, sepakan Morata masih sedikit melenceng.

Untuk menambah daya gedor, Monaco memasukkan Dimitar Berbatov. Berbatov punya peluang untuk menyamakan skor pada menit ke-72, tapi sundulannya meneruskan sebuah sepak pojok masih sedikit melambung.

Pada menit ke-86, usaha Tevez untuk mencetak gol kedua Juve tak membuahkan hasil. Tembakannya dari luar kotak penalti masih melebar.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan yang tercipta. Juve keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Vidal, Pirlo (Barzagli 74'), Marchisio; Pereyra (Sturaro 87'); Tevez, Morata (Matri 83')

AS Monaco: Subasic; Raggi (Berbatov 71'), Ricardo Carvalho, Abdennour, Kurzawa; Fabinho, Kondogbia, Moutinho; Carrasco, Martial (Matheus Carvalho 87'), Dirar (Bernardo Silva 51')
sumber berita Penalti Vidal Bawa Juventus Unggul 1-0 : detik.com

No comments:

Post a Comment