Wednesday, April 22, 2015

Berita bola : Ramos Jadi Gelandang, Ini Penjelasan Ancelotti

Berita bola : Ramos Jadi Gelandang, Ini Penjelasan Ancelotti

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Ramos Jadi Gelandang, Ini Penjelasan Ancelotti
Madrid - Sergio Ramos tampil sebagai gelandang pada laga melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, punya penjelasan kenapa Ramos kembali main di luar posisi aslinya.

Ramos sejatinya adalah seorang pemain belakang. Namun, dia mengisi lini tengah saat Madrid menghadapi Atletico di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (23/4/2015) dinihari WIB. Sementara itu, dua posisi di jantung pertahanan Los Blancos dipercayakan kepada Raphael Varane dan Pepe.

Keputusan Ancelotti untuk memainkan Ramos di lini tengah terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, dia masih punya Asier Illarramendi, Sami Khedira, dan Lucas Silva untuk menggantikan Luka Modric yang cedera lutut.

"Saya memutuskannya beberapa menit setelah Modric cedera. Sergio memberi saya keyakinan dan membuat tim jadi lebih tinggi. Kami tak akan terlalu menderita dalam situasi-situasi bola mati. Keputusan ini cuma untuk hari ini," jelas Ancelotti di Sport.

"Dia berkorban untuk tim dan memahami bahwa penting bagi kami untuk menghindari masalah dalam situasi bola mati," lanjutnya.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Ancelotti memasang Ramos sebagai gelandang. Dia pernah melakukan hal serupa pada Oktober 2013, ketika Madrid menghadapi Barcelona di Camp Nou. Tapi, saat itu Madrid kalah 1-2.

"Saya berpikir, setelah pertandingan melawan Barcelona itu, banyak yang mengkritik saya habis-habisan. Setelahnya saya terus bekerja, berpikir mereka akan mengincar saya lagi, tapi saya masih hidup. Ide saya bertujuan agar kami lebih solid dalam bola-bola mati," kata Ancelotti.

"Dengan adanya Ramos, kami lebih nyaman dalam bola-bola mati dan lemparan ke dalam. Selain itu, dia memang punya kualitas untuk main di posisi itu. Dia berkorban untuk tim. Dia melakukannya dengan sangat baik. Dia yakin bisa mengangkat tim dari posisi itu," kata dia.

Madrid lolos ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Atletico 1-0 di Bernabeu. Satu-satunya gol Los Merengues dicetak Javier Hernandez pada menit-menit akhir.


sumber berita Ramos Jadi Gelandang, Ini Penjelasan Ancelotti : detik.com

No comments:

Post a Comment