Tuesday, April 7, 2015

Berita bola : Wasit Mark Clattenburg Akan Pimpin Derby Manchester

Berita bola : Wasit Mark Clattenburg Akan Pimpin Derby Manchester

sumber berita Wasit Mark Clattenburg Akan Pimpin Derby Manchester : detik.com
Jakarta - Akhir pekan ini Manchester United akan menjamu Manchester City dalam partai derby nan sengit yang juga dapat berimbas besar pada posisi empat besar klasemen Premier League. Untuk laga penting itu wasit Mark Clattenburg ditunjuk jadi pengadil lapangannya.

Sampai dengan pekan 31 The Red Devils mengoleksi 62 poin dan duduk di peringkat tiga alias satu posisi di atas The Citizens yang memiliki 61 poin. Keduanya akan berhadapan di Old Trafford, Minggu (12/4/2015) malam WIB.

Premier League telah mengumumkan bahwa laga tersebut akan diwasiti oleh Clattenburg, dengan Manchester Evening News menyebut bahwa kali terakhir wasit 40 tahun itu memimpin derby Manchester pada Oktober 2011 saat City menang 6-1 atas MU di Old Trafford.

Sosok Clattenburg sendiri dikenal sebagai salah satu wasit terbaik Inggris. Ia acapkali dituding berpihak ke MU oleh para suporter tim lawan, kendatipun penggemar 'Setan Merah' sendiri sebaliknya tak jarang bersikeras sebaliknya.

Faktanya, seperti catatan statisik yang dimuat dalam laman web situs resmi Premier League, musim ini Clattenburg sudah dua kali mengeluarkan kartu merah di Premier League dan keduanya adalah untuk pemain MU: Tyler Blackett dalam kekalahan 3-5 atas Leicester dan kemudian Luke Shaw saat MU berimbang 1-1 dengan West Ham di bulan Februari.

Secara keseluruhan Clattenburg sudah tiga kali memimpin pertandingan MU musim ini dengan tim besutan Louis van Gaal tersebut meraih satu kemenangan (3-0 atas Spurs), satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Sementara itu Clattenburg telah empat kali mewasiti pertandingan City pada musim ini dengan tim arahan Manuel Pellegrini tersebut meraih satu kemenangan (3-1 dari West Brom), dua hasil imbang (2-2 dengan Arsenal dan 1-1 lawan Chelsea), dan satu kekalahan (1-2 atas Liverpool).

Kendatipun dari empat pertandingan Premier League itu tak ada pemain City yang dikartu merah Clattenburg, ia tercatat sempat mengusir Vincent Kompany dalam laga internasional lalu saat bek City tersebut tampil membela Belgia dalam laga lawan Israel.

Laman web situs resmi Premier League juga mencatat bahwa musim ini Clattenburg sudah memimpin 20 pertandingan dengan mengeluarkan 78 kartu kuning, menempatkannya di posisi delapan dalam hal jumlah kartu kuning oleh pengadil lapangan sepanjang musim 2014-15 di kompetisi itu.
Silahkan mampir ke situs cara biar cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Wasit Mark Clattenburg Akan Pimpin Derby Manchester

No comments:

Post a Comment