Tuesday, May 12, 2015

Berita bola : Sebut Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa, Guardiola Singgung Nama Pele

Berita bola : Sebut Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa, Guardiola Singgung Nama Pele

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Sebut Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa, Guardiola Singgung Nama Pele
Munich - Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, menilai Lionel Messi telah kembali ke puncak performanya. Guardiola juga menyinggung nama legenda sepakbola Brasil, Pele, saat menyebut Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Messi punya peran sangat besar dalam keberhasilan Barcelona menyingkirkan Bayern di semifinal Liga Champions musim ini. Selalu ada andil Messi dalam lima gol yang dibuat Barca ke gawang Bayern, baik di leg pertama maupun kedua.

Pada pertemuan pertama yang dilangsungkan di Camp Nou, pekan lalu, Messi menyumbangkan dua gol. Dia juga memberi satu assist untuk gol Neymar. Barca pun menang telak 3-0.

Messi memang tak membuat gol atau assist di leg kedua yang digelar di Allianz Arena, Rabu (13/5/2015) dinihari WIB. Tapi, dia tetap memegang peran penting dalam terciptanya dua gol Barca.

Pada gol pertama Barca, Messi mengirimkan umpan terobosan yang memungkinkan Luis Suarez melakukan penetrasi ke kotak penalti Bayern. Suarez kemudian memberikan operan matang yang dituntaskan Neymar menjadi gol.

Gol kedua Barca tercipta melalui proses yang mirip. Dalam sebuah serangan balik cepat, Messi menyundul bola hasil umpan panjang dari lini belakang. Bola sundulan Messi itu bisa dikejar Suarez dan akhirnya kembali diselesaikan oleh Neymar.

Barca akhirnya memang kalah 2-3 pada laga tersebut. Namun, Blaugrana tetap lolos ke final karena menang agregat 5-3.

Ketika babak pertama berakhir, Guardiola terlihat menyalami Messi dan merangkulnya saat berjalan menuju ruang ganti. Dia terlihat mengatakan sesuatu kepada mantan anak buahnya itu.

"Dia kembali. Dia sudah berada di mana saya mendapat kehormatan untuk melatih dia. Dia pastinya sudah kembali ke performa terbaiknya," ucap Guardiola yang dikutip Sky Sports.

"Dia pemain terbaik sepanjang masa. Saya membandingkannya dengan Pele," tambah Guardiola, yang sukses besar saat melatih Barca pada 2008-2012.

sumber berita Sebut Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa, Guardiola Singgung Nama Pele : detik.com

No comments:

Post a Comment