Thursday, May 14, 2015

Berita bola : Brad Friedel Pensiun di Akhir Musim

Berita bola : Brad Friedel Pensiun di Akhir Musim

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Brad Friedel Pensiun di Akhir Musim
London - Karier Brad Friedel sebagai pesepakbola profesional tak lama lagi akan berakhir. Kiper veteran yang sudah malang melintang di Premier League itu memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini.

Liverpool adalah klub Premier League pertama yang memakai jasa Friedel. The Reds merekrutnya dari Columbus Crew pada 1997. Sebelum bergabung dengan Liverpool, Friedel sempat akan digaet Nottingham Forest, Newcastle United, dan Sunderland, tapi dia kesulitan mendapatkan izin kerja.

Tak begitu bersinar di Liverpool, Friedel mulai menuai kesuksesan setelah pindah ke Blackburn Rovers pada tahun 2000. Dia ikut mengantarkan Blackburn menjadi juara Piala Liga Inggris pada 2002.

Delapan musim berseragam Blackburn, Friedel selanjutnya hijrah ke Aston Villa. Pada 2011, penjaga gawang asal Amerika Serikat itu menerima pinangan Tottenham Hotspur ketika kontraknya dengan Villa habis.

Friedel awalnya jadi kiper utama di Spurs. Tapi, kedatangan Hugo Lloris membuatnya tergusur ke bangku cadangan. Dia makin jarang bermain setelah Spurs mendatangkan Michel Vorm pada awal musim ini untuk melapis Lloris.

Friedel, yang kini berusia 43 tahun, telah memutuskan untuk pensiun ketika kontraknya dengan Spurs habis pada akhir musim ini.

"Saya selalu ingin bermain selama saya bisa, tapi ada dua hal yang menyertainya. Yang pertama adalah mampu secara fisik, yang mana saya masih mampu. Yang kedua adalah secara mental memang ingin melakukannya," tutur Friedel kepada Sky Sports.

"Ini tidak semudah yang orang-orang pikirkan, bangun setiap pagi, lalu kami mengambil gaji kami, kami datang ke latihan dan mengatakan halo ke semua orang dan pergi. Saya sudah mencapai titik di mana saya siap secara mental untuk memutuskan pensiun," tambahnya.

"Saya senang tinggal di Inggris. Saya dan keluarga saya jatuh cinta dengan tempat ini. Anak-anak saya lahir dan dibesarkan di sini, jadi pindah ke Amerika Serikat akan menjadi sesuatu yang sepenuhnya berbeda untuk mereka," kata Friedel.

Setelah pensiun, Friedel akan kembali ke AS untuk bekerja sebagai analis sepakbola di Fox Sports. Dia juga akan mulai mengikuti kursus kepelatihan.

sumber berita Brad Friedel Pensiun di Akhir Musim : detik.com

No comments:

Post a Comment