Sunday, May 17, 2015

Berita bola : Jelang SEA Games, Aji Harap Mental Timnas U-23 Terus Meningkat

Berita bola : Jelang SEA Games, Aji Harap Mental Timnas U-23 Terus Meningkat

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Jelang SEA Games, Aji Harap Mental Timnas U-23 Terus Meningkat
Jakarta - SEA Games 2015 di Singapura menyisakan waktu tiga pekan lagi. Pelatih timnas U-23 Aji Sansoto berharap timnya bisa semakin solid dan mentalnya terus meningkat.

Hari Sabtu (16/5) kemarin timnas U-23 berhasil menang 6-0 menghadapi Persigar Garut, di Bandung. Fernando Pahabol mencetak hat-trick, sedangkan Ilham Udin Armayn mendonasikan dua gol. Sisanya dibuat Evan Dimas dan Yandi Sofyan.

Menurut Aji ujicoba bukanlah soal hasil, melainkan bagaimana aplikasi selama training camp di atas lapangan saat pertandingan.

"Sebenarnya hasil itu tidak terlalu penting. Tapi bagaimana kita melihat ada peningkatan dari 11 hari pemusatan latihan di Bandung," kata Aji, ketika dihubungi detikSport, Minggu (17/5).

"‎Tentu ada (peningkatan) seperti dari segi permainan anak-anak, lalu bagaimana mereka mengorganisasikan pertahanan, penyerangan, bagaimana posisi bola mereka," lanjutnya.

Meski begitu, kata Aji, ia masih melihat satu kali lagi dari ujicoba menghadapi timnas U-23 Malaysia, yang rencananya akan digelar di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada 21 Mei.

"Menghadapi Malaysia menjadi ujicoba terakhir kita sebelum ke SEA Games. Nanti dari situ juga kita bisa melihat kesiapan anak-anak sejauh mana," urainya.

Setelah menjalani uji coba terakhir, timnas U-23 akan bertolak ke Singapura pada 27 Mei. Dalam sisa waktu itu pula, Aji berharap ada kemajuan lain dari timnya yakni semakin menyatu dan mental anak-anak meningkat.

"Diharapkan semakin dekat hari pertandingan mereka bisa semakin solid dan memahami satu sama lain. Yang penting lagi mentalnya anak-anak harus semakin tinggi untuk menghadapi lawan-lawan di SEA Games nanti," harapnya.

Di SEA Games Indonesia tergabung dalam Grup A bersama dengan Myanmar, Filipina, Kamboja, dan tuan rumah Singapura. Evan Dimas dkk dijadwalkan akan mulai bertanding pada 2 Juni menghadapi Myanmar, disusul Kamboja (6 Juni), Filipina (9 Juni), dan Singapura (11 Juni).

Aji menargetkan timnya untuk lebih dulu lolos grup, kemudian menargetkan ke peringkat lebih tinggi yakni juara dan merebut medali emas.


sumber berita Jelang SEA Games, Aji Harap Mental Timnas U-23 Terus Meningkat : detik.com

No comments:

Post a Comment