Wednesday, May 20, 2015

Berita bola : Juve Ukir Hat-trick Gelar Dobel dengan Patahkan Rentetan Buruk atas Lazio

Berita bola : Juve Ukir Hat-trick Gelar Dobel dengan Patahkan Rentetan Buruk atas Lazio

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Juve Ukir Hat-trick Gelar Dobel dengan Patahkan Rentetan Buruk atas Lazio
Jakarta - Keberhasilan Juventus mengalahkan Lazio di final Coppa Italia bukan hanya membuat Bianconeri jadi juara dengan menghentikan rentetan hasil buruk atas Biancocelesti. Juve juga melengkapi hat-trick gelar dobel di kancah domestik--tim Italia pertama yang melakukannya.

Dalam partai puncak Coppa Italia di Olimpico, Kamis (21/5/2015) dinihari WIB, Juve menang 2-1 atas Lazio di extra time. Stefan Radu membuat Lazio unggul lebih dulu, sebelum Giorgio Chiellini menyamakan dan Alessandro Matri memastikan kemenangan buat Juve.

Ini tentu saja merupakan gelar Coppa Italia nomor sepuluh untuk Juve, tim pertama yang mampu mencapai jumlah tersebut di ajang ini. AS Roma menjadi tim tersukses kedua dengan sembilan titel.

Dalam format menggunakan satu leg di final, catat Opta, sejak 2009 baru kali ini lagi juara Coppa Italia ditentukan tidak dalam waktu normal, alias butuh extra time. Ironisnya, pada 2009 lalu Lazio-lah yang berjaya ketika menang adu penalti dari Sampdoria.

Kemenangan Juve kali ini, masih menurut Opta, juga menghentikan catatan buruk ketika berhadapan dengan Lazio di Coppa Italia. Sebelumnya Juve sempat tujuh pertemuan tanpa kemenangan lawan Lazio di ajang itu (2 kali imbang, 5 kali kalah).

Keberhasilan Chiellini mengontribusikan gol untuk Juve di laga ini juga memunculkan catatan tersendiri untuknya. Opta menyebut Chiellini kini sudah membuat 5 gol ke gawang Lazio di seluruh kompetisi, jumlah terbanyak yang ia buat ke gawang sebuah tim lawan.

Sebelum meraih titel Coppa Italia, 'Nyonya Tua' sudah lebih dulu menyabet Scudetto; sebuah dobel di kancah domestik. Infostrada Live menyebut Juve menjadi tim Italia pertama yang bisa meraih gelar dobel sebanyak tiga kali (setelah 1960 dan 1995), dengan Inter Milan menjadi satu-satunya tim Italia lainnya yang sudah dua kali mampu meraih gelar dobel.

Juve juga masih dalam jalur menuju treble, dengan titel Liga Champions akan jadi bidikan berikutnya. Seandainya sukses, Juve akan menjadi tim Italia kedua yang meraih treble setelah Inter melakukannya pada 2009–10.

sumber berita Juve Ukir Hat-trick Gelar Dobel dengan Patahkan Rentetan Buruk atas Lazio : detik.com

No comments:

Post a Comment