Wednesday, May 20, 2015

Berita bola : Kalahkan Lazio via Extra Time, Juve Juara Coppa Italia

Berita bola : Kalahkan Lazio via Extra Time, Juve Juara Coppa Italia

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Kalahkan Lazio via Extra Time, Juve Juara Coppa Italia
Roma - Juventus mendapatkan trofi kedua mereka musim ini. Di partai final Coppa Italia, Bianconeri mengalahkan Lazio dengan skor 2-1 lewat babak extra time.

Pada duel yang dihelat di Stadion Olimpico, Kamis (21/5/2015) dinihari WIB, Lazio unggul lebih dulu di menit keempat lewat Stefan Radu. Juve membalas di menit ke-11 dari gol Giorgio Chiellini.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal habis. Gol kemenangan 'Si Nyonya Besar' dicetak Alessandro Matri di menit ke-97.

Kemenangan ini memastikan Juve menyudahi puasa 20 tahun gelar Coppa Italia setelah terakhir kali jadi juara di tahun 1995. Klub asal Turin itu resmi jadi pengoleksi trofi terbanyak di turnamen ini dengan 10 piala.
Coppa Italia jadi trofi kedua Juve musim ini setelah Scudetto. Peluang treble masih terbuka lebar andaikan mampu memenangi laga final Liga Champions kontra Barcelona 6 Juni mendatang.

Jalannya Pertandingan

Baru empat menit laga berjalan Lazio sudah memimpin 1-0 berkat gol Stefan Radu. Memaksimalkan bola free kick Danilo Cataldi, bek asal Rumania itu memenangi duel udara dengan Andrea Pirlo dan menanduk bola ke gawang Marco Storari.

Juve menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-11 lewat situasi serupa. Free kick Pirlo mengarah ke kotak penalti yang kemudian disambut kepala Patrice Evra, bola kemudian jatuh di kaki Chiellini yang langsung menendangnya ke dalam gawang.

Di babak pertama ini Lazio relatif tampil lebih baik dan tak memberikan Juve kesempatan mengembangkan permainan. Di menit ke-27 mereka dapat peluang tapi tembakan Cataldi meneruskan umpan Felipe Anderson masih bisa diamankan oleh Storari.

Giliran Marco Parolo di menit ke-32 yang punya kans bikin gol tapi sepakannya dari jarak 25 yard masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Juve.

Skor 1-1 menjadi penutup babak pertama laga ini.

Di babak kedua pertandingan masih berlangsung ketat dan seru di mana kedua tim saling jual-beli serangan. Namun, tak ada yang benar-benar bisa membahayakan gawang masing-masing tim.

Juve sempat menjebol jala Lazio di menit ke-86 namun dianulir wasit karena Alessandro Matri yang menyepak bola sudah terjebak offside lebih dulu.

Dua menit sebelumnya Lazio juga punya peluang usai Filipe Djordjevic dalam posisi bebas saat mendapat umpan terobosan Parolo. Tapi sentuhan pertama kurang bagus sehingga bola dengan cepat diamankan Storari.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga harus diteruskan ke perpanjangan waktu 2x15 menit.

Empat menit babak pertama extra time berjalan, Lazio punya peluang lewat Djordjevic. Dikawal ketat pemain Juve, Djordjevic mampu melepaskan tembakan namun bola malah dua kali menghantam tiang. Terbuanglah peluang emas Lazio.

Juve memimpin pertama kalinya di laga ini pada menit ke-97 berkat gol Matri. Berawal dari bola rebound tembakan Carlos Tevez, Matri dengan cepat menyepaknya ke jala Lazio.

Di menit ke-105 Dusan Basta mendapat ruang tembak namun bola hasil sepakannya masih melebar dari sasaran.

Hingga wasit meniup peluit panjang pertanda laga usai, Juve tetap unggul 2-1 dan berhak membawa pulang trofi Coppa Italia.

Susunan Pemain

Juventus: Storari; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Padoin 115'), Pogba (Pereyra 78'), Pirlo, Vidal, Evra; Tevez, Llorente (Matri 84')

Lazio: Berisha; De Vrij (Keita 106'), Gentiletti, Radu (Mauricio 71'); Basta, Parolo, Cataldi, Lulic; Candreva, Klose (Djordjevic 82'), Felipe Anderson
sumber berita Kalahkan Lazio via Extra Time, Juve Juara Coppa Italia : detik.com

No comments:

Post a Comment