Thursday, May 14, 2015

Berita bola : Lolos ke Final, Sevilla Berpeluang Bikin Sejarah

Berita bola : Lolos ke Final, Sevilla Berpeluang Bikin Sejarah

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Lolos ke Final, Sevilla Berpeluang Bikin Sejarah
Florence - Lolosnya Sevilla ke final Liga Europa tak hanya membuka peluang bagi mereka untuk mempertahankan gelar. Los Rojiblancos juga punya kesempatan untuk menuliskan sejarah baru di kompetisi ini.

Sevilla memastikan diri lolos ke final setelah menyisihkan wakil Italia, Fiorentina, di semifinal. Mereka lolos dengan skor agregat 5-0.

Setelah menang 3-0 di kandang sendiri, Sevilla menundukkan La Viola 2-0 pada pertemuan kedua di Artemio Franchi, Jumat (15/5/2015) dinihari WIB. Dua gol Sevilla diciptakan oleh Carlos Bacca dan Daniel Carrico.

"Hasilnya terlalu telak. Saya benar-benar menyukai cara Fiorentina bermain pada dua laga ini," tutur pelatih Sevilla, Unai Emery, yang dikutip Football Italia.

"Saya ingin berterima kasih kepada Fiorentina atas dua laga ini dan kepada fans atas aplaus mereka saat laga berakhir. Mereka mengakui bahwa kami layak lolos," lanjut Emery.

"Meski skornya telak, Fiorentina punya peluang untuk mencetak gol pada dua laga," ujarnya.

Di final, Sevilla akan berhadapan dengan Dnipro Dnipropetrovsk, yang secara mengejutkan menyingkirkan Napoli. Laga final akan dilangsungkan di Stadion Narodowy, Warsawa, 27 Mei mendatang.

Bagi Sevilla, laga melawan Dnipro akan menjadi final keempat mereka di ajang Piala UEFA/Liga Europa. Pada tiga final sebelumnya, yaitu pada tahun 2006, 2007, dan 2014, mereka selalu jadi juara.

Dengan koleksi tiga gelar, Sevilla kini menjadi salah satu klub tersukses di Piala UEFA/Liga Europa bersama Juventus, Inter Milan, dan Liverpool. Kalau bisa jadi juara pada tahun ini, mereka akan masuk buku sejarah sebagai klub pertama yang meraih empat gelar di kompetisi ini.

"Jika Dnipro menyingkirkan Napoli, itu berarti mereka adalah tim yang sangat bagus. Baik Sevilla maupun Dnipro sama-sama pantas berada di final," ucap Emery.

"Saya tak ingin mengatakan kami adalah favorit karena peluang kami 50-50. Kami bekerja dengan mentalitas yang sama untuk memenangi pertandingan," tambahnya.

"Sevilla sudah banyak berkembang sepanjang musim. Kompetisi ini penting untuk kami dan fans. Tak mudah untuk lolos ke final lagi dan kami sampai ke sana setelah melalui banyak pertarungan," kata dia.

sumber berita Lolos ke Final, Sevilla Berpeluang Bikin Sejarah : detik.com

No comments:

Post a Comment