Saturday, May 9, 2015

Berita bola : Tak Sepakat dengan Pep, Mourinho: Messi Bisa Dihentikan

Berita bola : Tak Sepakat dengan Pep, Mourinho: Messi Bisa Dihentikan

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Tak Sepakat dengan Pep, Mourinho: Messi Bisa Dihentikan
London - Pelatih Bayern Munich Josep Guardiola sempat mengungkapkan bahwa Lionel Messi mustahil dihentikan. Namun, Jose Mourinho tak sependapat karena pernah berhasil meredam bomber Barcelona itu.

Penyataan Guardiola itu terucap menjelang duel antara Barcelona melawan Bayern di semifinal leg pertama Liga Champions tengah pekan ini. "Jika Messi dalam performa puncaknya, tidak ada pertahanan yang bisa menghentikan dia. Tidak ada sistem untuk menghentikan Messi. Dia terlalu bagus," katanya dalam sebuah konferensi pers.

Ucapan itu setidaknya terbukti. Messi dua kali menjebol gawang Bayern untuk membawa Barca menang 3-0 sekaligus mendekat ke partai final di Berlin.

Meski demikian, Mourinho pun tidak salah dengan komentarnya. Saat masih melatih Inter Milan di 2010, mereka sukses mengalahkan Barca dengan agregat 3-2 di semifinal di mana Messi sama sekali gagal mencetak gol.

Sebagai manajer, Mourinho sudah berkali-kali menghadapi Messi dan Barcanya. Menurut manajer asal Portugal itu penjagaan man-to-man lebih efektif daripada secara kolektif.

"Setiap kali saya melawan Messi, saya menghabiskan berjam-jam untuk belajar dan mencoba menghentikan dia," ungkap manajer Chelsea itu sebagaimana dilansir Guardian. "Berkali-kali kami sukses. Berkali-kali juga kami tidak sukses. Dengan Inter, kami mampu menghentikan dia di dua pertandingan."

"Cara yang terbaik untuk menghentikan Messi adalah dengan man-t0-man karena lebih baik daripada melibatkan semua pemain. Saat Anda menerapkan man-to-man, Anda akan melakukannya dengan kekuatan yang sama -- meskipun man-to-man dengan Messi adalah sebuah hal yang mustahil."

"Setiap waktu saya memikirkan tentang bagaimana cara yang terbaik secara kolektif -- saya tidak bilang tentang menghentikan Messi -- untuk memberi dia pertandingan yang sulit."
sumber berita Tak Sepakat dengan Pep, Mourinho: Messi Bisa Dihentikan : detik.com

No comments:

Post a Comment