Sunday, May 17, 2015

Berita bola : Titel La Liga Jadi Pembuktian Awal Enrique

Berita bola : Titel La Liga Jadi Pembuktian Awal Enrique

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Titel La Liga Jadi Pembuktian Awal Enrique
Madrid - Titel La Liga yang baru saja direbut Barcelona jadi pembuktian Luis Enrique atas segala keraguan di awal musim. Setelahnya Enrique siap menjawabnya lagi lewat titel Copa del Rey dan tentunya Liga Champions.

Enrique ditunjuk menjadi pelatih Barca musim panas lalu menggantikan Gerardo Martino yang mundur usai kegagalan tim meraih trofi bergengsi musim lalu. Meski mengenal seluk beluk klub Catalan tersebut, tetap saja Enrique diragukan bakal membawa Barca bangkit usai musim yang buruk.
Wajar saja mengingat Enrique pernah gagal di AS Roma dan hanya bertahan semusim, sebelum melatih Celta Vigo sepanjang musim lalu. Kapabilitas Enrique untuk memegang sejumlah pemain bintang dengan egonya masing-masing pun dipertanyakan.

Meski mampu mengawali musim dengan baik lewat sejumlah kemenangan, namun kritik mulai menderanya pasca dua kekalahan beruntun, dari Real Madrid dan Celta, yang membuat Barca kehilangan puncak klasemen.

Lalu isu soal keretakan hubungannya dengan Lionel Messi jadi bahan pembicaraan di media yang juga sempat menggoyang posisinya sebagai pelatih Barca. Tekanan kian deras setelah kekalahan dari Real Sociedad di awal tahun ini.

Tapi perlahan Enrique mulai menjawab keraguan yang ada di mana Barca mulai mengecap laju positif yang juga dibantu ketajaman trio lini depannya, Messi-Neymar-Luis Suarez. Momentum didapat Enrique ketika Madrid kalah 1-2 dari Athletic Bilbao awal Maret lalu dan Barca berhasil menyalip rival abadinya itu.

Ditambah kemenangan di El Clasico jilid kedua, Barca pun nyaman di puncak klasemen sampai hasil imbang 2-2 di laga Madrid kontra Valencia pekan lalu kian memuluskan jalan Los Cules ke takhta juara, sebelum akhirnya dipastikan pekan ini lewat kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid.

"Sepuluh bulan lalu saya memulai di sini dengan banyaknya perubahan. Klub baru saja melalui musim tanpa gelar. Kami tahu ada masa transisi di sini dan kami coba melakukannya sebaik mungkin," ujar Enrique di Football Espana.

"Kami masih punya dua titel lagi untuk diburu tapi kami sudah bisa tampil konsisten," sambungnya.

"Saya tidak perlu membuktikan apapun pada diri saya. Jika Anda tampil buruk, maka Anda akan ditendang. Jika Anda tampil biasa-biasa saja atau bagus, Anda akan dikritik. Saya tidak begitu khawatir soal masa depan,"

"Saya tidak tahu apakah ini merupakan awal era baru. Saya senang jika memang seperti itu. Kami harus buktkan bahwa kami pantas mendapatkan trofi lain."

"Kami punya dua laga penting untuk dimainkan dan kami harus buktikan bahwa kami lebih baik dibanding lawan-lawan kami," tutupnya.


sumber berita Titel La Liga Jadi Pembuktian Awal Enrique : detik.com

No comments:

Post a Comment