Monday, May 11, 2015

Berita bola : Arsenal Ditumbangkan Swansea di Emirates

Berita bola : Arsenal Ditumbangkan Swansea di Emirates

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Arsenal Ditumbangkan Swansea di Emirates
London - Arsenal harus menelan pil pahit saat menghadapi Swansea City di kandang sendiri, Emirates Stadium, Selasa (12/5) dinihari WIB. Ketika laga 90 menit berakhir, The Gunners takluk 0-1 dari The Swans.

Pada laga pekan ke-36 Liga Inggris, Arsenal tampil dominan dengan penguasaan bola 68 persen dan bikin 23 tembakan di mana 9 on goal. Tapi tak satupun yang jadi gol.

Sementara Swansea cuma punya tiga tembakan tepat sasaran dari 8 percobaan, tapi satu berbuah gol di lima menit akhir pertandingan ini lewat Bafetimbi Gomis.

Kekalahan membuat Arsenal tertahan di posisi ketiga dengan 70 poin dari 35 laga, selisih tiga angka dari Manchester City di posisi kedua serta unggul dua angka dari peringkat keempat, Manchester United, yang sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Swansea sendiri di posisi ke-8 dengan 56 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal memang mendominasi babak pertama sejak peluit wasit berbunyi. Tapi mereka kesulitan menembus pertahanan rapat Swansea.

Padahal Arsenal mampu melepaskan lima tembakan sepanjang 45 menit pertama, sama dengan miliki Swansea. Tapi sayangnya tak satupun yang mengarah tepat sasaran.

Di menit ketiga sebenarnya Olivier Giroud punya kans bikin gol usai menerima crossing Aaron Ramsey. Sayang sundulannya masih melayang di atas mistar.

Swansea yang lebih banyak ditekan justru mampu melepaskan dua tembakan on goal tapi hasilnya nihil. Tanpa peluang berbahaya dari kedua tim, babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua Arsenal menaikkan intensitas serangan dan di menit ke-53 Alexis Sanchez mampu menembak dari sudut sempit tapi hanya menyasar sisi kiri gawang.

Sejam laga berjalan umpan daerah dari Mesut Oezil mampu diterima dengan baik oleh Aaron Ramsey. Tapi sayangnya dia lebih memilih mengeksekusi bola tersebut dan arahnya masih ke samping gawang.

Tiga menit kemudian Santi Cazorla memaksimalkan bola liar di kotak penalt Swansea. Dia menendang bola tapi masih bisa diamankan Lukas Fabianski.

Arsenal terus menggempur pertahanan Swansea dan tak memberikan kesempatan tim tamu mengembangkan permainan. Di menit ke-72 Hector Bellerin menyodorkan kepada Walcott, tapi Fabianski mampu menggagalkan tembakan Walcott.

Di menit ke-75 Sanchez melihat daerah kosong di dekat kotak penalti, yang diteruskan umpan terobosan ke arah Nacho Monreal. Dia lepaskan tembakan dari sudut sempit yang bisa dihadang Fabianski.

Dua peluang emas Arsenal terbuang sia-sia di menit ke-78 ketika Fabianski mampu menepis tembakan Sanchez dari jarak dekat. Bola rebound direbut Theo Walcott tapi sepakannya masih mengarah tepat ke pelukan Fabianski.

Keasyikan menyerang Arsenal malah kebobolan di menit ke-85 usai Gomis membobol jala David Ospina. Crossing dari sisi kanan mampu ditanduk Gomis dan bola sebenarnya sempat ditepis keluar oleh Ospina.

Namun, wasit Kevin Friend mengesahkan gol tersebut karena dalam tayangan ulang bola telah sepenuhnya melewati garis gawang, sebelum Ospina membuangnya. Gol sempat diprotes Ospina, namun Friend menunjuk jam tangan di kanan sebagai tanda bola sudah masuk.

Fabianski benar-benar jadi mimpi buruk Arsenal ketika di menit ke-91 berhasil memotong umpan tarik Jack Wilshere di lapangan tengah, di mana Walcott sudah berdiri untuk menyambutnya.

Susunan Pemain

Arsenal: Ospina; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Cazorla, Coquelin (Wilshere 67'); Ramsey, Oezil, Sanchez; Giroud (Walcott 69').

Swansea: Fabianski; Rangel (Richards 60'), Fernandez, Williams, Taylor; Ki (Gomis 74'), Cork, Shelvey; Dyer (Barrow 79'), Sigurdsson, Montero.


sumber berita Arsenal Ditumbangkan Swansea di Emirates : detik.com

No comments:

Post a Comment