Wednesday, May 6, 2015

Berita bola : Dua Gol Messi Bawa Barca Memimpin 2-0

Berita bola : Dua Gol Messi Bawa Barca Memimpin 2-0

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Dua Gol Messi Bawa Barca Memimpin 2-0
Barcelona - Barcelona menang telak atas Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions. Blaugrana menghantam lawannya itu dengan skor 3-0. Lionel Messi menyumbangkan dua gol untuk Barca.

Pada pertandingan di Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dinihari WIB, Barca menurunkan kekuatan terbaiknya. Sementara itu, Bayern kehilangan beberapa pemain kunci seperti Arjen Robben, Franck Ribery, dan David Alaba.

Barca yang mengandalkan trio Messi, Neymar, dan Luis Suarez di lini depan menggempur Bayern sejak babak pertama. Namun, hingga turun minum, mereka belum bisa mencetak gol.

Barca baru bisa memecahkan kebuntuan pada paruh kedua. Messi mencetak dua gol dalam waktu singkat sebelum Neymar memperbesar kemenangan tim tuan rumah di injury time.

Kemenangan ini membuat peluang Barca untuk lolos ke final terbuka lebar. Sebaliknya, Bayern harus menang besar di leg kedua yang akan digelar pekan depan untuk membalikkan keadaan.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan dalam tempo lambat pada menit-menit awal. Pertarungan banyak terjadi di lini tengah sehingga bola jarang sampai ke kotak penalti.

Peluang pertama baru muncul pada menit ketujuh. Berawal dari kesalahan Gerard Pique, Robert Lewandowski melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih bisa diblok barisan pertahanan Barca.

Tak berselang lama, Barca gantian mendapat kesempatan. Suarez melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Namun, usahanya dengan mudah diantisipasi kiper Bayern, Manuel Neuer.

Suarez menyia-nyiakan peluang emas yang dia peroleh pada menit ke-12. Dia lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan Neuer. Tapi, penyelesaian striker asal Uruguay itu bisa digagalkan Neuer dengan kaki.

Enam menit kemudian, Lewandowski juga tak bisa memaksimalkan kans yang didapatnya. Dia tak terkawal ketika menyambut umpan dari Thomas Mueller, tapi sontekannya masih melebar dari gawang Barca.

Memasuki menit ke-27, Suarez kembali memperoleh kesempatan. Dia menyundul bola hasil sepak pojok Ivan Rakitic, tapi si kulit bundar masih melayang di atas mistar.

Messi berpeluang membawa Barca memimpin pada menit ke-36 lewat tendangan bebas. Tembakan Messi mengarah ke gawang, tapi Neuer menunjukkan reaksi yang sangat baik dengan menangkap bola.

Neuer kembali melakukan penyelamatan beberapa saat kemudian. Dia berhadapan satu lawan satu dengan Dani Alves, yang menerima umpan matang dari Andres Iniesta. Kiper nomor satu Jerman itu sukses menghalau sontekan Alves.

Pada menit ke-40, Rakitic menembak dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya masih melebar dari gawang Bayern.

Hingga selesainya babak pertama, kedua tim belum bisa bikin gol. Skor masih 0-0.

Messi mengancam gawang Bayern saat laga memasuki menit ke-57. Dia bekerja sama dengan Neymar, tapi penyelesaiannya masih bisa dihentikan Neuer.

Usaha Neymar pada menit ke-64 juga tak menghasilkan gol untuk Barca. Tembakannya dari dalam kotak penalti melambung tinggi.

Berselang tujuh menit, Thiago Alcantara mencoba peruntungannya melalui tembakan dari luar kotak penalti. Tapi, tembakannya mengenai pemain Barca dan berbelok ke arah kiper Marc-Andre ter Stegen.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-77 setelah Messi menjebol gawang Bayern. Gol ini diawali keberhasilan Alves merebut bola di sisi kiri pertahanan Bayern. Alves kemudian memberikan bola kepada Messi. Messi yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dijangkau Neuer. Barca memimpin 1-0.

Hanya berselang empat menit, Messi kembali mencetak gol dan membawa Barca unggul 2-0. Usai menerima operan dari Rakitic, dia dengan cerdik melewati Jerome Boateng dan menaklukkan Neuer lewat sebuah tembakan chip yang bersarang di gawang Bayern.

Suarez membuang kesempatan yang dia dapat pada menit ke-84. Meski dia tak terkawal, sepakannya masih melambung tinggi.

Neymar akhirnya memantapkan kemenangan Barca di injury time. Mendapatkan umpan dari Messi, dia lolos sendirian ke kotak penalti dan dengan tenang memperdaya Neuer. Barca pun menang telak 3-0.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano (Bartra 89'), Alba; Busquets, Iniesta (Rafinha 87'), Rakitic (Xavi 82'); Messi, Suarez, Neymar

Bayern Munich: Neuer; Rafinha, Boateng, Benatia, Bernat; Lahm, Alonso, Schweinsteiger, Thiago, Mueller (Goetze 79'); Lewandowski
sumber berita Dua Gol Messi Bawa Barca Memimpin 2-0 : detik.com

No comments:

Post a Comment