Wednesday, May 6, 2015

Berita bola : Kemenangan Barca atas Bayern Tandai Kembalinya Guardiola ke Camp Nou

Berita bola : Kemenangan Barca atas Bayern Tandai Kembalinya Guardiola ke Camp Nou

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Kemenangan Barca atas Bayern Tandai Kembalinya Guardiola ke Camp Nou
Barcelona - Untuk kali pertama sejak meninggalkan Barcelona, Pep Guardiola kembali berhadapan dengan klub tersebut. Reuni itu berakhir dengan kekalahan telak untuk timnya Guardiola.

Barca adalah klub yang sangat dikenal Guardiola. Blaugrana adalah klub profesional pertamanya sebagai pesepakbola. Di sini pula nama Guardiola menjulang sebagai pemain dengan meraih sejumlah gelar juara, di antaranya Piala Liga Champions 1991–92.

Klub Catalan tersebut juga menjadi tempat Guardiola memoles kemampuan meracik taktik sampai kini dikenal sebagai salah satu pelatih jempolan. Sebagai entrenador Barca, ia di antaranya pernah mempersembahkan titel Liga Champions 2008–09 dan 2010–11.

Proses pengundian semifinal Liga Champions lantas membawa pria 44 tahun tersebut berkesempatan reuni dengan bekas klubnya. Bayern Munich yang ia tangani sekarang harus berduel dengan Barca. Inilah pertemuan pertama Guardiola dengan Barca sejak hijrah tahun 2012.

"Ini akan jadi pertama kalinya, jadi ini akan menjadi sesuatu yang spesial dan emosional buat saya," katanya menjelang pertandingan lawan Barca.

Sebelum pertemuan tersebut, Guardiola juga melontarkan sanjungan untuk megabintang Barca Lionel Messi. "Tak ada lini pertahanan yang bisa menghentikan Messi. Itu mustahil," ujarnya.

Pernyataan itu pada prosesnya benar-benar terbukti dalam partai leg pertama semifinal di Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dinihari WIB. Jerome Boateng cs tak kuasa meredam Messi yang membuat dua gol dan satu assist dalam kemenangan 3-0 untuk Barca atas Bayern.

Tak ada "kepulangan" manis buat Guardiola. Barca untuk sementara unggul atas mantan pemain dan pelatihnya itu dalam reuni hidup mati menuju final Liga Champions tersebut.

Hasil tersebut juga tak mampu memperbaiki catatan tandang Guardiola di Liga Champions sebagai pelatih. Opta menyebut bahwa ia sejauh ini cuma bisa meraih tiga kemenangan dalam 15 pertandingan di kandang lawan dalam fase knockout (7 kali seri, 5 kali kalah).

sumber berita Kemenangan Barca atas Bayern Tandai Kembalinya Guardiola ke Camp Nou : detik.com

No comments:

Post a Comment