Wednesday, May 13, 2015

Berita bola : Kompetisi Terhenti, PT Liga Akan Gelar Turnamen

Berita bola : Kompetisi Terhenti, PT Liga Akan Gelar Turnamen

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Kompetisi Terhenti, PT Liga Akan Gelar Turnamen
Jakarta - PT Liga Indonesia memutuskan menggelar turnamen yang akan diikuti oleh 18 klub ISL. Turnamen tersebut akan dihelat pada periode Mei-Agustus 2015 mendatang.

Keputusan tersebut diambil setelah PT Liga bersama 18 klub ISL mengadakan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) Luar Biasa di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, mengatakan bahwa turnamen tersebut dibuat untuk mengisi kekosongan selama kompetisi ISL dihentikan. Selain itu, dia mengklaim turnamen tersebut untuk menyelamatkan klub, sponsor dan pemain.

"RUPS menyetujui adanya praseason, karena kami ingin memproteksi partner klub, sponsor dan terutama pemain. Kami tidak ingin pemain terlalu lama menganggur. Kami berharap turnamen ini tidak sekedar pembiayaan, tetapi ada keuntungan," ungkap Joko.

Dia menjelaskan, turnamen tersebut nantinya akan dibagi tiga wilayah yang masing-masing grup diisi oleh enam tim. Selanjutnya yang diambil hanya 16 tim, sementara dua tim tereliminasi.

"Selanjutnya 16 tim akan melakoni pertandingan dengan sistem knock-out dan akan berlanjut ke babak berikut hingga final," tambahnya.

Untuk proyeksi komersial turnamen ini, Joko menambahkan, PT Liga mempersiapkan Rp 50 miliar. Tim juara akan mendapatkan uang sebesar Rp 1 miliar, dan peringkat kedua Rp 500 juta.

"Di babak awal klub mendapat Rp 1 miliar, lolos ke 16 besar dapat Rp 500 juta dan begitu seterusnya sampai final. Juara akan mendapat 1 miliar, sementara peringkat kedua 500 juta.".

Perwakilan salah satu klub, Persib Bandung, menyambut rencana tersebut. Pada prinsipnya klub-klub memang butuh bertanding.

"Sejauh ini semua klub setuju, karena kami 'kan hidup dari pertandingan, dan kepercayaan sponsor. Jadi kami sangat setuju dengan adanya turnamen ini," ucap Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Risha Adi Widjaja.

Ketika ditanya, apakah sikap Persib tersebut menegaskan bahwa tidak mungkin bergabung dengan kompetisi dibawah Tim Transisi yang dibentuk Kemenpora. Risha memberikan tanggapannya.

"Saat ini masih (ikut dibawah PT Liga Indonesia," tukasnya.
sumber berita Kompetisi Terhenti, PT Liga Akan Gelar Turnamen : detik.com

No comments:

Post a Comment