Friday, May 8, 2015

Berita bola : LPSK Siap Lindungi Saksi Mafia Sepakbola

Berita bola : LPSK Siap Lindungi Saksi Mafia Sepakbola

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi LPSK Siap Lindungi Saksi Mafia Sepakbola
Jakarta - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) siap melindungi pihak-pihak yang mengetahui adanya praktik mafia sepakbola di Indonesia.

"Kami menyambut baik langkah Tim Sembilan (Kemenpora) yang merahasiakan identitas pihak yang mengetahui mafia sepakbola," ujar Ketua LPSK, Abdul Haris Semendawai, dalam siaran persnya, Jumat (8/5/2015).

Namun LPSK berharap pihak yang mengetahui hal tersebut mau melapor secara resmi kepada aparat penegak hukum yang berwenang menangani kasus tersebut. Hal ini dinilai penting karena pengungkapan suatu tindak pidana tidak bisa dilaksanakan oleh Tim Sembilan, melainkan oleh aparat penegak hukum.

"Agar hasil temuan Tim Sembila itu sendiri tidak menjadi sia-sia, dan hanya berhenti pada rekomendasi," tambah Semendawai.

LPSK, yang dibentuk berdasarkan UU No 13 Tahun 2006 tentang Perlindungan Saksi dan Korban, bekerja dalam ranah dukungan terhadap sistem peradilan pidana. Oleh sebab itu, saksi maupun korban yang dilindungi pun harus sudah masuk dalam sistem peradilan pidana.

"Selain itu, adanya ancaman serta pentingnya keterangan menjadi pertimbangan kami dalam memberikan perlindungan. Kami yakin jika ada pihak yang mau bersaksi bisa membantu semangat perbaikan sepakbola sebagai olahraga yang mendapat perhatian besar oleh masyarakat," pungkas Semendawai.

Sebelumnya (6/5), dalam laporannya ke Kemenpora, Tim Sembilan menyatakan menemukan pihak yang mengetahui adanya mafia sepakbola Indonesia. Namun mereka merahasiakan identitanya dengan acuan UU Perlindungan Saksi dan Korban.

sumber berita LPSK Siap Lindungi Saksi Mafia Sepakbola : detik.com

No comments:

Post a Comment