Tuesday, May 5, 2015

Berita bola : Tanpa Robben dan Ribery, Bayern Disebut Perlu Tampil Lebih Sabar

Berita bola : Tanpa Robben dan Ribery, Bayern Disebut Perlu Tampil Lebih Sabar

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Tanpa Robben dan Ribery, Bayern Disebut Perlu Tampil Lebih Sabar
Munich - Bayern Munich kemungkinan besar tanpa Franck Ribery dan Arjen Robben kala bertandang ke Barcelona tengah pekan ini. Absennya dua pemain ini diyakini bakal bikin Bayern main lebih sabar.

Bayern akan bertandang ke Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dinihari WIB di laga leg pertama semifinal Liga Champions. Sejumlah pemain dipastikan absen dan ada pula yang diragukan.

Robben termasuk dalam daftar yang dipastikan tak bisa memperkuat Bayern bersama David Alaba dan Holger Badstuber. Winger asal Belanda itu dipastikan tak bisa merumput lagi di sisa musim ini karena cedera otot betis. Sementara Ribery kemungkinan juga tak bisa bermain karena jeratan cedera engkel.

Absennya Robben dan Ribery diyakini jadi salah satu aspek paling mengkhawatirkan untuk Die Roten. Keduanya adalah pilar penting. Ribery sejauh ini menyumbangkan sembilan gol dan 10 assist dari 23 penampilan, sedang Robben punya 19 gol dan sembilan assist dari 30 pertandingan.

Kehilangan dua nama tersebut plus Alaba yang sebenarnya bisa diproyeksikan sebagai pelapis, membuat Bayern diyakini bakal perlu bermain lebih sabar membuka celah. Ribery dan Robben memang selama ini jadi tumpuan utama untuk melakukan serangan.

Bayern diketahui punya kecenderungan menyerang lewat sayap, posisi yang ditempati Ribery dan Robben. Sebagaimana dicatat Whoscored, Bayern punya persentase dari kedua sisi masing-masing 36%, sedang dari tengah hanya 29%.

"Fakta bahwa mereka berdua absen berarti Bayern bisa menghadapi masalah, seperti saat melawan Porto. Ketika dua pemain terbaik Anda tak ada, Anda kehilangan kualitas dalam permainan Anda," ujar eks bek Bayern, Willy Sagnol, di situs resmi UEFA.

"Penguasaan bola mungkin jadi kunci di dua pertandingan ini. Tim yang menjaga bola akan lolos. Biasanya, Bayern adalah sebuah tim yang bisa masuk ke area penalti lawan dengan hanya beberapa umpan."

"Meski demikian, mereka kehilangan para pemain di area lebar lapangan. Dengan absennya mereka, Bayern akan lebih banyak bergantung pada penguasaan bola daripada biasanya," ujar pria yang kini menukangi Bordeaux itu.
sumber berita Tanpa Robben dan Ribery, Bayern Disebut Perlu Tampil Lebih Sabar : detik.com

No comments:

Post a Comment